Senin, 14 Oktober 2019

Sepatu Basah Kehujanan? Lakukan Ini Agar Tak Bau Kaki

Ilustrasi sepatu basah karena kehujanan. Foto: iStock

Waktu ke arah ke kantor, mungkin diperjalanan kita bisa terserang hujan mendadak. Hingga membuat sepatu basah serta tentu bisa menjadi berbau tentunya. Berbau kaki sebetulnya bukan permasalahan medis yang serius, tetapi ini bisa merubah kehidupan kamu dan orang lain di sekitarnya. Berbau kaki seringkali membuat jadi kurang yakin diri.

Permukaan kaki yang lembab karena hujan jadi penyebab perkembangbiakan bakteri serta kuman pemicu berbau kaki. Diambil dari beberapa sumber, banyak hal berikut ini dapat membantu hindari kaki supaya tidak berbau setelah hujan.

1. Lemon

Lemon bukan sekedar berguna untuk perawatan kecantikan saja, tetapi sebagai obat herbal yang baik buat kesehatan badan. Tidak hanya ke dua faedah itu, lemon dapat juga dipakai jadi langkah hilangkan berbau kaki yang ampuh sebab ada kandungan anti-bakterial yang bisa memberantas bakteri pemicu berbau pada kaki kamu.

Triknya gampang, kamu perlu memeras 6 buah lemon. Selanjutnya campur dengan 1 baskom air hangat. Rendam kaki sepanjang 10-15 menit supaya bakteri pemicu berbau kaki mati.

2. Baking soda

Baking soda telah dapat dibuktikan untuk hilangkan bakteri. Diluar itu, seringkali dipakai oleh beberapa orang jadi perawatan kecantikan serta yang lain. Oleh karenanya, baking soda dapat untuk tumpas bakteri pemicu berbau kaki.

Triknya dengan mencampurkan gelas baking soda dengan air 1 baskom. Nantikan sampai baking soda sendiri larut. Selanjutnya rendam kaki 5 menit. Sesudah usai basuh dengan handuk bersih ya.

3. Obat kumur

Dikit terdengar aneh bila obat kumur yang dipakai berkumur memakai mulut, tetapi dipakai jadi salah satunya langkah hilangkan berbau kaki. Ini sebab obat kumur diakui untuk memberantas bakteri.

Oleh karenanya obat kumur bermanfaat sebagai langkah hilangkan berbau kaki lho. Triknya, kamu cukup hanya mencampurkan botol obat kumur paket 250 ml dengan 1 baskom air. Selanjutnya rendam kaki sepanjang 15 menit ya detikers.

4. Sabun anti bakteri

Sesuai namanya, sabun anti-bakteri dapat dipakai untuk memberantas bakteri pemicu permasalahan kesehatan pada badan seperti berbau kaki. Kamu butuh rajin bersihkan kaki memakai sabun anti-bakteri tiap hari 2x satu hari. Bersihkanlah secara benar sampai ke antara jari kaki kamu.

5. Sabun mint

Mint, seperti yang telah kita ketahui adalah bahan yang umum dipakai untuk beri kesegaran mulut. Memang tidak biasa bila dipakai pada kaki. Tetapi kenyataannya dengan teratur membersihkan kaki dengan sabun mint, karena itu berbau kaki akan hilang dengan sendirinya lho.

6. Kopi

Kopi memang biasa dikonsumsi untuk minuman penghilang kantuk. Tetapi bukan sekedar hanya itu, kopi dapat juga dipakai jadi langkah hilangkan berbau kaki yang efisien lho healthy friend. Triknya dengan mencampurkan kopi dengan air dikit demi sedikit sampai berupa pasta selanjutnya oleskan saja pada kaki. Diamkan sepanjang 15 menit lalu basuh.

7. Teh

Teh sudah diketahui oleh beberapa orang jadi minuman dengan beberapa jenis serta khasiatnya. Beberapa zat yang terdapat dalam teh berguna jadi anti-oksidan, anti-inflamasi, serta anti-bakteri. Oleh karenanya teh dapat juga dipakai untuk hilangkan berbau kaki yang efisien. Triknya dengan membersihkan kaki yang sudah diseduh dengan air hangat. Kerjakan 2 kali satu hari.

Terlepas jual sepatu safety serta kaos kaki, lalu keringkan secara baik.Terlepas sepatu serta kaos kaki, lalu keringkan secara baik. Photo: thinkstock

8. Keringkan sepatu serta kaus kaki

Langkah berikut jadi salah satunya langkah yang paling tepat waktu kaki kamu berbau sebab lembabnya sepatu. Oleh karenanya, bila telah berasa lembab, coba untuk mejemur atau mengeringkan terlebih dulu. Supaya jika nanti digunakan kembali, kaki tidak berbau .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar