Selasa, 13 September 2016

Cara Mudah Selesaikan Deadline Pekerjaan

Tenggat Waktu. Deadline. Beberapa kata yang searti tetapi ditakuti oleh beberapa besar orang. Terutama bila deadline ini terkait dengan pekerjaan kantor. Jadi deadliner atau orang yang baru melakukan semua sesuatunya di beberapa jam paling akhir memanglah bukan suatu hal yang mengasyikkan. Namun di segi lain, kenapa rasa-rasanya sangat susah untuk merubah rutinitas sukai menahan-nahan waktu? Apa yang dapat dilakukan saat deadline mulai meneror?

Singkirkan semua distraksi. Non-aktifkan segalanya yang bisa mengalihkan perhatian Kamu dari pekerjaan utama. Dari mulai pemberitahuan e-mail, sosial media sampai handphone Kamu sendiri. Bila Kamu perlu ketenangan ekstra tetapi juga masihlah kesusahan untuk konsentrasi, Kamu dapat mencari tempat yang lebih tenang dan bebas dari beberapa nada di kantor, misalnya ruang rapat yang tengah tidak dipakai.

Mintalah bantuan rekanan kerja Kamu. Kamu dapat juga memohon pertolongan dari rekanan kerja, terlebih bila rekanan kerja yang Kamu jumpai tidak tengah diburu deadline. Dengan sopan tanyakan, apakah mereka dapat menolong beberapa pekerjaan Kamu. Bila mereka bersedia, katakan terima kasih dan senantiasa ingat untuk membalasnya di masa datang dengan tawarkan pertolongan yang sama saat rekanan kerja Kamu hadapi deadline.

Mulai biasakan ubah pola fikir. Bila memang rutinitas tunda pekerjaan dimuka sulit untuk dirubah, Kamu harus mulai membiasakan untuk merubah hal semacam ini lewat cara menyicil pekerjaan dari pertama lewat cara bikin timeline dari pekerjaan itu. Bila pekerjaan itu lebih berbentuk administratif, Kamu dapat mencari cara lain untuk mebuat pekerjaan itu dapat ter-automatisasi dengan memakai tehnologi. Terlebih untuk beberapa tenaga departemen SDM, bila Kamu ikuti perubahan tehnologi, sangat banyak lho tehnologi yang dapat mempermudah pekerjaan administratif perkantoran jaman saat ini. Khusunya untuk departemen SDM, sangat banyak system info SDM atau Human Resources Management Sistem (HRIS) yang bisa mengautomatisasi pekerjaan dan menghemat waktu. Satu diantaranya yaitu Talenta. co, System Info SDM berbasiskan situs yang dapat mengelola administrasi karyawan seperti absensi, system cuti, lembur, penggajian, sampai regulasi ketenagakerjaan seperti PPh 21 dan BPJS. Bahkan juga Talenta juga dapat menghemat waktu pemrosesan administrasi SDM itu sampai 70% lho. Dengan hal tersebut, Kamu dapat fokus ke pekerjaan lain dan selekasnya merampungkannya sebelumnya deadline.

Sealin itu, Kamu dapat juga memakai kreatifitas Kamu untuk memberi suatu hal yang ekstra untuk pekerjaan Kamu seperti pojok pandang atau jalan keluar yang baru. Dibanding dengan berikan hasil standard 100%, kenapa tidak bila kita dapat memberi 110%? Hasil kerja Kamu yang senantiasa diatas rata-rata pastinya akan di perhatikan oleh atasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar