Minggu, 07 Agustus 2016

Bereksperiman dengan Kuku Anda di Lingkungan Kantor

Kantor seringkali disebut sebagai rumah kedua karena faktanya kita sudah menghabiskan sebagian besar waktu untuk menyelesaikan berbagai urusan pekerjaan. Sebagai wanita, tampilan bukan hanya meliputi style berpakaian saja. Selain rambut, kuku juga jadi pusat perhatian saat kita lakukan banyak kegiatan dari mulai mengetik, menulis, presentasi, sampai makan siang dengan client. Kita bisa sedikit berkreasi dan bermain dengan warna untuk merubah mood yang membosankan jadi sedikit lebih dinamis dan ceria. Bila sebelumnya kita hanya menerapkan satu warna, design nail art simpel yang monokrimatis atau geometris minimalis dapat juga kita coba sendiri lho!

Kebebasan Berekspresi Harus Tetap Memperhatikan Norma Kantor 
Alih-alih ingin tampil stunning dan berbeda, kita mengaplikasikan warna cat kuku sesuai dengan yang kita senangi atau bahkan ingin diselaraskan dengan warna sepatu dan tas yang kita gunakan. Ingat, kantor juga memiliki ketentuan sendiri yang perlu tetap di perhatikan. Sama halnya dengan pilih baju, pilih warna cat kuku jangan dilakukan secara asal-asalan. Seorang bisa mengerutkan dahi sebagai tanda kekurangnyamanan mereka atas tampilan kita karena tanpa kita sadari, warna cat kuku yang kita pakai mengganggu pandangan mereka. 

Bagaimana Cara Memilih Warna Cat Kuku yang Tepat? Berdasar pada hasil survey dari riset kecil yang dilakukan oleh seorang desainer muda, beberapa warna yang paling aman dipakai saat pergi ke kantor bisa dibedakan jadi sembilan. Agar tampilan kita tetap profesional tapi bergaya, berikut adalah tips mudah bagaimana memilih warna cat kuku yang akan sesuai dengan kondisi lingkungan kerja kita. 

1. Lingkungan Kerja Konservatif. 
Bekerja di kantor yang konservatif mungkin sedikit menyusahkan kita, terutama yang menyukai fashion. Hal semacam ini di pengaruhi oleh budaya dan jenis pekerjaan yang masih kaku. Tetapi tak menutup peluang untuk kita untuk tetaplah tampil berbeda setiap harinya. Ada banyak perusahaan yang terkadang tak memperbolehkan beberapa karyawannya untuk memberi warna kuku. Cara mudahnya, jangan memelihara kuku terlalu panjang, potonglah dengan rapi. Bila ingin tampil classic, dengan warna soft pink, beige, atau pinky nude. Warna ini begitu aman karena mendekati warna kulit alami kita. Untuk tampilan modern, kita bisa memakai warna merah burgundy. Bila ingin tampil adventure, gunakanlah warna krim yang lebih alami. 

2. Lingkungan Kerja Modern. 
Menyenangkan sekali untuk penggemar fashion yang bekerja di lingkungan kerja modern. Kantor ini membebaskan beberapa karyawannya untuk berekspresi. Namun jangan sampai kebablasan, ya! Bukan berarti kita bisa dengan bebas memakai cat kuku berwarna biru metalic atau kuning neon, kita tetap harus memperhatikan norma dan estetika kantor. Untuk penampilan classic kita bisa memakai warna merah keunguan, sedang untuk penampilan modern bisa memakai warna merah darah. Tampilan yang lebih adventure bisa memakai warna soft pink atau lavender rose. 

3. Lingkungan kerja Ekspresif. 
Perusahaan ini selalu menuntut beberapa karyawannya untuk selalu kreatif, demikian juga dengan cara berpakaian. Tak ada ketentuan khusus yang membatasi beberapa karyawannya untuk pilih jenis baju sendiri sepanjang masih dalam batas kesopanan. Pilih warna cat kuku harus juga sesuai dengan batasan kesopanan itu. Situasi kerja akan jadi lebih hidup bila kita dapat memadupadankan style baju dengan warna kuku. Untuk tampilan classic, kita bisa pilih warna ungu. Tampilan yang berkesan modern bisa diakali dengan warna abu-abu netral. Sedang untuk warna yang lebih adventure, kita bisa memakai cat berwarna green creme.
Baca: sewa kantor di jakarta selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar